Rabu, 16 November 2011

Manfaat Protista Mirip Hewan atau protozoa


1.       Foraminifera memiliki rangka luar yang terdiri dari silica atau zat kapur (mengandung kalsium karbonat) hidup di laut. Kerangka yang telah kosong mengendap dilaut membentuk tanah golbigerina.  Lapisan foraminifera dapat digunakan sebagai petunjuk dalam pencarian minyak bumi. untuk menentukan umur relatif lapisan batuan sedimen laut.


2.     Radiolarian Bertubuh bulat, memiliki banyak duri silikat  dari zat kitin dan stonsium sulfat. Radiolaria yang mati akan mengendap  yang disebut lumpur radiolarian yang digunakan sebagai bahan peledak yaitu achantometron dan collosphaera. dan juga contoh ascomycota cerevicea
3.    Entamoeba Colli membantu membusukan sisa makanan di usus besar manusia
4.      Didinium. Ciliata nya berkelompok , pemangsa paramecium.
5.     Zooplankton di ekosistem perairan sebagian besar adalah protista berklorofil yang berguna sebagai makanan ikan dan arthropoda air.  
           Paramecium organisme untuk indikator terjadinya pencemaran air oleh bahan organik



6,,Radiozoa, hidup di air tawar. cangkangnya dimanfaatkan sebagai bahan pembuat gelas







     8.  Noticulla Miliaris hidup di laut mempunyai dua flage, yang satu panjang yang satu pendek. Menyebabkan laut tampak bercahaya di malam hari. 


 7.     Trichonympha dan Myxtoricha, hidup di usus rayap membantu rayap mencerna kayu karena memproduksi enzim selulosa yang membuat partikel kayu menjadi lebih lunak, sehingga mudah terurai dan terserap usus.

                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar