Jumat, 23 September 2011

Contoh Paragraf Deskripsi tentang Lapangan SMA N 1 SALATIGA

Langit cerah tidak berawan, ketika kami menuruni anak tangga menuju ke lapangan utama di SMA Negri 1 Salatiga, tepatnya berada di tengah-tengah gedung SMAN 1 Salatiga. Lapangan berbentuk lonjong ini baru dalam tahap perbaikan, tidak heran jika di tengah lapangan cangkul, ember, dan karung berisi rumput. Tidak seperti lapangan yang pada umumnya kita lihat, semua permukaan lapangan ini di tutupi pasir dan baru setengah lapangan yang suda ditanami rumput, sedangkan bagian luar lapangan yang membentuk jalan di ditutupi bata merah yang dihaluskan. Di tengah-tengah lapangan tampak beberapa orang yang sedang sibuk mengerjakan pekerjaan menyelesaikan perbaikan lapangan. Tampak 2 orang sedang bekerja meratakan pasir, 2 orang membuat tiang bendera, 2 orang menyirami rumput yang mulai tumbuh, 2 orang lainnya menanam rumput, serta seorang sedang memperhatikan sambil memberi perintah. Ditengah barat lapangan telah berdiri tiang bendera baru yang tingginya kira-kira 11 meter.
Di sebelah kanan lapangan berdiri ruang perpustakaan dan ruang kelas X8,X9, x10. Di depan ruang perpustakaan ada 3 buah pohon. Pohon yang paling besar adalah pohon Apel Jawa dan 2 buah pohon yang lebih kecil lainnya adalah pohon Jambu air. Di sebelah barat lapangan dibatasi oleh ruang kelas XI yang di depannya ada hamparan taman kecil dengan beberapa pohon yang menjadikan halaman tersebut cukup teduh.
Bagian timur  lapangan dibatasi dengan ruang UKS, Bimbingan Konseling, dan ruang Tata Usaha . Di depan ruang Bimbingan Konseling ada taman kecil dengan batu besar yang sebagian permukaannya mulai tertutup lumut, beraneka ragam tanaman yang tumbuh subur. Ada pohon nusa indah yang sedang berbunga, bunganya berwana merah muda yang menjadikan taman itu indah dipandang.
Bagian barat lapangan berdiri bangunan yang terdiri dari ruang kelas XI.  Dengan 2 tangga besar di tengahnya. Di depan bangunan ini terdapat aneka macam pohon yang tidak lebat tetapi cukup banyak jumlahnya sehingga menjadika bagian barat lapangan menjadi teduh dan banyak rerumputan.
Pandanganku tertuju pada bagian sebelah kiri ku yang terdapat sepetak hamparan tanah cukup luas yang masih kosong, tepatnya di sebelah kiri lapangan.  Dilengkapi dengan deretan ruang kelas XII yang terlihat mempesona dengan cat dinding warna krem. Mencerminkan lingkungan Smanssa yang teduh dan indah dipandang
Demikianlah gambaran tentang lapangan kita yang sedang diperbaiki. Semoga saja lapangan tersebut cepat selesai sehingga kita dapat melaksanakan upacara tanpa halangan lagi di lapangan tersebut.
created : fanny <tugas bahasa indonesia> :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar